Atap Rumah Hampir Roboh, Riduan Terima Bantuan Bahan Material dari PT Timah

BE

Kundur Barat, Buletinexpres.com — Riduan tampak terharu dan bahagia saat menerima kunjungan PT Timah ke kediamannya di Dusun III, Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Selasa (20/02/2024).

Kehadiran tim PT Timah Wilayah Operasi Kundur ke kediaman Riduan untuk menyerahkan bantuan bahan material perbaikan atap rumah Riduan yang sudah rusak.

Riduan yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan, menceritakan penghasilannya hanya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja.

Bahkan tak jarang dirinya pulang dengan tanpa hampa karena tak ada pekerjaan yang bisa dilakukan.

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas semua yang telah diberikan oleh PT Timah untuk saya dan keluarga. Penghasilan saya hanya cukup untuk makan harik ke hari saja, jadi kalau untuk benerin rumah memang belum mampu,” ceritanya.

Menurutnya, banyak bagian rumahnya yang bocor dan atapnya hampir roboh karena kayu yang sudah lapuk.

“Apabila hujan di dalam rumah banyak yang basah, apalagi kalau hujan disertai angin pada malam hari kami sekeluarga tidak tenang, karena takut bila tiba-tiba atapnya roboh,” ujarnya.

Dirinya sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari PT Timah yang telah membantu mereka.

Menurutnya, ini bukan pertama kalinya PT Timah membantu mereka, tapi sebelumnya juga pernah dibantu pemasangan meteran listrik.

“PT Timah sebelumnya juga pernah dibantu pemasangan meteran listrik sehingga rumah kami tidak gelap lagi dan sekarang diberikan bantuan untuk perbaikan atap, saya merasa beruntung mendapatkan perhatian dari perusahaan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gemuruh Ari Supriadi, mengapresiasi PT Timah yang telah peduli dan perhatian dengan masyarakat di Desa Gemuruh.

“Kami masyarakat merasa terbantu dengan adanya PT Timah di daerah kami, kontribusi perusahaan dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung. Semoga kedepan PT Timah dapat semakin maju dan berkembang sehingga peran perusahaan terhadap masyarakat dan daerah dapat terus berlanjut,” tandasnya. (Red/BE).