PT Timah Beri Penghargaan Terbaik Katagori Produksi Tambang Laut Kepada CV. VBS

Penulis : Jobber

BE

Belinyu, Buletinexpres.com — Dalam memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional, PT Timah gelar Apel Bulan K3, bertempat di Dermaga Mantung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Selasa (06/02/2024).

Pada perhelatan apel Akbar tersebut, PT Timah menganugerahkan sebuah penghargaan kepada CV. Victoria Bintang Selatan (VBS), berupa penghargaan terbaik dalam katagori Penghargaan Objek Produksi Tambang Laut PIP Terbaik.

Selain telah menjadi mitra PT Timah Tbk sejak Tahun 2019 di bidang penambangan, CV. Victoria Bintang Selatan (VBS) dihari peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2024 PT. Timah Tbk, Wilayah Operasi (Wilasi) Bangka Utara juga meraih penghargaan Juara I katagori Objek Produksi Tambang Laut PJP, Ponton Isap Produksi (PIP) Terbaik, serta Penanggung Jawab Operasional (PJO) terbaik atas nama Marcellio Susanto S.Sos.

Marcellio Susanto S.Sos merupakan anak dari Direktur Utama CV. Victoria Bintang Selatan (VBS).

Marcel sapaan akrab putra dari Herman Susanto alias Aming ini, sekarang mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Dapil I Toboali dengan nomor urut 4 dari partai Perindo.

Penghargaan yang diterima Mitra Usaha PT Timah Tbk pada Selasa (06/02/2024) tersebut karena dianggap telah mendukung Perusahaan untuk mengimplementasikan Budaya K3 di lingkungan kerja yang diserahkan pada kesempatan peringatan Apel Bulan K3 Nasional tahun 2024 PT Timah Tbk.

Piagam penghargaan dari PT Timah kepada CV. VBS.Direktur CV. Victoria Bintang Selatan (VBS) Herman Susanto kepada Tim Jobber (Journalis Babel Bergerak) mengungkapkan rasa terimakasih kepada perusahaan plat merah yaitu PT Timah Tbk atas penghargaan yang diterima perusahaan VBS.

Menurut Herman Susanto, Sejak Tahun 2019 menjadi mitra PT Timah Tbk, perusahaannya terus menjaga komitmen dalam hasil produksi bijih timah.

“Terimakasih atas penghargaan ini, dan adanya perhargaan yang kami terima pada hari ini dari PT Timah, kami akan terus berkomitmen Menjaga hasil produksi bijih timah dari IUP dan mematuhi aturan main K3 yang di berikan oleh PT Timah Tbk,” kata Herman Susanto.

Namun dalam kesempatan itu, Herman Susanto juga menyampaikan keinginannya selaku mitra agar perusahaan PT Timah Tbk, sebaliknya harus berkomitmen kepada mitra.

“Saya berharap PT Timah juga harus berkomitmen terhadap mitra – mitra yang loyal, dan nantinya semoga PT. Timah Tbk semakin jaya,” ucap Herman Susanto.

Apel Peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2024, mengusung tema Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha.

Apel Bulan K3 juga dihadiri General Manager PT Timah Ryan Andri, Kepala Wilasi Bangka Utara Benny Hutahean, Perwakilan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Insyira Subagia, Kacapdin ESDM Bangka Belitung Lisbagyo, Camat Belinyu Lingga Pranata, Perwakilan Danramil, Perwakilan KSOP Pangkalbalam dan Kepala Divisi di Lingkungan PT Timah serta karyawan dari masing-masing Wilasi PT Timah Tbk.

Selain Apel Bulan K3 Nasional, juga dilakukan penandatangan komitmen K3 oleh karyawan maupun para peserta apel.

Kepala Wilasi Bangka Utara Benny Hutahean, menyampaikan sejumlah pesan penting tentang Budaya K3 yang harus diimpelmentasikan di lingkungan kerja.

Sehingga menjadi moment untuk meningkatkan safety culuture maturity level yang lebih tinggi.

“Safety merupakan number one value, kita harus berangkat dari Mindset safety first menjadi budaya safe operation di mana safety tertanam di semua hal yang kita kerjakan,” ucap Benny. (Tim JB/BE).