Pemkab Basel Gelar Upacara HUT ke-21

Laporan : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar upacara memperingati Hari Jadi ke-21 Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2023 di Halaman Perkantoran Bupati Bangka Selatan, Sabtu (27/01/2024).

Adapun peserta upacara HUT ke-21 Kabupaten Bangka Selatan ini terdiri dari unsur Forkopimda, Kepala OPD, Pejabat Eselon III, Camat, Lurah dan Kades di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, ASN, TNI/Polri, Presidium Kabupaten Bangka Selatan, Tokoh Agama, Organisasi Politik, Organisasi Masyarakat, pelajar SMP dan SMA serta tamu undangan umum lainnya.

Dalam acara ini para tamu undangan diwajibkan menggunakan pakaian Adat Melayu agar menambah warna tersendiri pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-21 Kabupaten Bangka Selatan yang tahun ini mengusung tema “BEKECAK” (Behame Kite Pacak).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, yang dalam sambutannya mengatakan, jika Kabupaten Bangka Selatan telah menginjak usia yang ke-21, usia yang merefresentasikan kondisi daerah dengan semangat dan energi tinggi untuk terus membangun dan mewujudkan kemajuan di akan datang.

“Kita wajib bersyukur dengan menjadikan Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan daerah ini dengan karya dan prestasi,” ujarnya.

Begitupun sebagai generasi penerus, mari kita jadikan pembelajaran bahwa kepemimpinan akan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan masanya.

Lebih jauh, Wabup Debby menyampaikan bahwa Kabupaten Bangka Selatan merupakan karunia yang luar biasa yang dianugerahkan Tuhan kepada kita semua dengan segala potensinya, potensi kekayaan Sumber Daya Alam seperti pertanian, perkebunan, perikanan, keindahan wisata serta termasuk sektor pertambangan.

“Bangka Selatan di Tahun 2024 ini terus berbenah diri dan terus meningkatkan pembangunan di semua sektor Bangka Selatan Bekecak (Behame Kite Pacak), sebagai tema Peringatan Hari Jadi ke-21 pada Tahun 2024 ini, tema ini hendaknya memberikan rasa bangga sekaligus motivasi kepada semua pihak untuk Behame-hame Kita Pacak membangun Bangka Selatan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Menutup sambutannya, Wabup Debby menyampaikan bahwa seluruh pencapaian yang telah diraih Kabupaten Bangka Selatan tidak terlepas dari kontribusi seluruh stakeholder dan dukungan elemen masyarakat, untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih serta berharap kekompakan seluruh pihak tetap terjaga.

“Alhamdulillah selama lebih kurang tiga tahun kami memimpin Bangka Selatan, saya bersama Bapak Bupati Riza Herdavid telah memperoleh beberapa capaian. Seluruh pencapaian yang telah kita raih tersebut tidak terlepas dari kontribusi seluruh stake holder dan dukungan elemen masyarakat, terimakasih kami ucapkan, semoga kekompakan kita bersama tetap terjaga, dengan semboyan Bangka Selatan Bekecak di Tahun 2024 ini dapat meningkatkan kembali kinerja kita dalam membangun daerah, seluruh elemen ikut berpartispasi mendukung kebijakan yang di laksanakan”, tutupnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis beasiswa Tazkia Tahun Anggaran 2024 kepada mahasiswa berprestasi Kabupaten Bangka Selatan dan Beasiswa Junjung Besaoh Goes To Campus Tahun Anggaran 2024 kepada anak presidium Kabupaten Bangka Selatan. (Red/BE).