KPU Basel Gelar Cofe Night Media Gathering

Penulis : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan, gelar Cofe Night Media Gathering, di Mr. Gladox Cafe & Resto Jl. Kolong Dua Kecamatan Toboali, Rabu (20/12/2023) malam.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Ketua KPU Basel Muhidin, tampak hadir Wartawan senior Sriwidayat, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Stasiun TVRI Cabang Babel sekaligus menjadi narasumber pada acara malam itu.

Cofe Night Media Gathering juga diikuti puluhan awak media yang wilayah liputannya di Bangka Selatan.

Ketua KPU Basel Muhidin, menyampaikan dalam sambutannya, ada nya acara coffe Night, Media Gathering ini sudah lama direncanakan dengan Jurnalis di Bangka Selatan sebelumnya.

“Alhamdulillah rekan-rekan Media baik online maupun media cetak pada malam ini bisa menghadiri undangan KPU Bangka Selatan, untuk bersinergi baik secara pemberitaan dan sekaligus sebagai kontrol sosial,” ujar Muhidin.

“Dan saya berharap rekan-rekan media sangat penting dalam membantu dan memberikan informasi kepada publik khusunya di Wilayah Bangka Selatan,” harapnya.

Di tempat yang sama Kepala Stasiun TVRI Perwakilan Bangka Belitung, Sriwidayat dalam sambutannya mengatakan, bahwa Jurnalisme harus netral dan Independen pada pemilu mendatang.

“Saya percaya rekan-rekan Jurnalis di Kabupaten Bangka Selatan bisa mengontrol terhadap pemberitaan yang berkaitan dengan pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada 14-02-2024 mendatang,” kata Sriwidayat

Selebihnya ia juga mengingatkan, kalau seorang jurnalis jangan sampai terjebak langsung money politik.

Menurutnya, prihal seperti itu bisa menghilangkan sikap independen seseorang jurnalis dalam mengabarkan sebuah pemberitaan.

“Mari kawan-kawan kita jaga etika seorang Jurnalis, jangan sampai terjebak oleh money politik, sehingga menghilangkan sikap kita sebagai independen seseorang jurnalis dalam mengabarkan sebuah pemberitaan,” pungkasnya. (Red/BE).