Mobil Dinas Kadishub Babel Disinyalir Acap Kali Gonta-ganti Plat, Diduga untuk Isi BBM Bersubsidi

Penulis : Edoy JB

BE

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Kendaraan Dinas roda empat milik Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Babel, Asban, disinyalir acap kali bergonta-ganti plat dari nopol merah ke nopol hitam.

Berdasarkan informasi yang di terima tim Jobber (Journalis Babel Bergerak), ada dugaan mobil dinas tersebut disalah gunakan untuk mengisi BBM bersubsidi (pertalete).

Menurut narasumber tim Jobber, kalau ia melihat mobil Kadishub Babel itu sedang mengisi baham bakar minyak jenis Pertalet, hanya yang buat dia heran, kenapa plat nopol warna merah nya di ganti plat hitam.

“Ada saya lihat mobil Dinas Reborn pak Kadis Perhubungan tu, lagi isi BBM pertalete, tapi plat BN e lah di ganti hitam,” ujar sumber, Senin (11/12/2023).

Karena rasa penasaran tersebut, sumber tim Jobber ini mengikuti mobil yang diduga mobil Dinas Kepala Perhubungan Babel itu, sampai ke kantornya.

“Saya penasaran, jadi saya ikuti sampai kantor nya, rupanya mobil reborn itu parkir didepan kantor Kadis tu lah,” katanya.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Babel, Asban membantah.

Ia menyangkal, kalau dirinya tidak pernah mengganti plat nopol mobil Dinasnya, termasuk mengisi BBM bersubsidi.

“Dak pernah abang ganti plat mobil abng tu, seumur hidup masih pake plat dinas tu lah, BN 27,” ungkap Asban sembari tertawa.

“Abang paling ngisi BBM di Pertamini, itupun hanya Rp 100 ribu,” ujarnya.

Seperti diketahui, berbicara penyaluran BBM subsidi tepat sasaran, rupanya ada sejumlah kendaraan dinas yang dilarang mengisi BBM subsidi di SPBU.

Salah satu kendaraan yang dilarang menggunakan BBM bersubsidi yaitu kendaraan dinas dengan pelat merah. (Tim JB/BE).