Wabup Debby Ajak Anak Muda Basel Agar Lebih Produktif Dan Berkarya di Bidang Ekraf

BE

Bangka selatan, Buletinexpres.com — Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, mengajak generasi muda, terutama generasi milenial dan gen-Z, untuk ikut serta dan berpartisipasi aktif dalam mengembangkan sektor ekonomi kreatif (ekraf).

Pernyataan ini disampaikan dalam acara Habang Creative Week di Balai Wisata Simpang Lima, Toboali, Rabu malam (06/12/2023).

“Ayo sama-sama kita ciptakan suatu generasi yang betul-betul memiliki kreatifitas, inovasi sehingga generasi muda Bangka Selatan generasi yang penuh multi talenta dan bisa menjadi pembangunan untuk Bangka Selatan ke depannya,” ajaknya.

“Acara ini juga bertujuan untuk mendorong generasi muda Bangka Selatan untuk terlibat aktif dalam bidang ekonomi kreatif guna memperluas potensi mereka,” jelasnya.

Habang Creative Week menjadi salah satu wadah untuk menginspirasi pelaku seni dari berbagai desa di Bangka Selatan agar dapat lebih produktif dan berkarya di bidang ekonomi kreatif.

“Pemerintah Daerah Bangka Selatan tentunya memberikan Suport kepada generasi muda agar dapat memanfaatkan digitalisasi, termasuk pemanfaatan marketplace dalam mengembangkan karya-karya kreatif mereka,” kata Debby.

Dengan Suport ini, Wakil Bupati Bangka Selatan bersama seluruh jajaran berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Negeri Junjung Besaoh melalui inovasi, kreativitas, dan pemanfaatan teknologi digital.

“Generasi muda diharapkan dapat menjadi pilar utama dalam memajukan sektor ekonomi kreatif, mengisi ruang kosong dengan ide-ide segar, dan membawa Bangka Selatan ke puncak kejayaan di ranah ekonomi global,” harapnya.

Kegiatan selama dua hari ini diisi dengan murai competition, fashion show ibu dan anak, lomba menggambar, etnic musck festifal, ekonomi kreatif expo, lomba kajian kuliner, dan lomba video pendek. (Red/BE).