Rumah Bos Timah Wono Digeledah Kejagung, Satu Koper dan Dua Dus Berkas Disita

Penulis : Ton/JB

 

BE

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Hampir 5 jam tim penyidik Kejaksaan Agung, menggeledah rumah bos timah Wono, di Jalan Kapten Munzir Talib, Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Tamansari, kota Pangkalpinang, Kamis (07/12/2023).

Penggeledahan berlangsung sejak pukul 12.00 WIB dan berakhir sekira pukul 16.30 WIB. Pantauan tim Jobber (Journalis Babel Bergerak), sedikitnya belasan penyidik Kejagung masuk dan menggeledah kediaman Wono.

“Tadi saya lihat rombongan datang ke rumah itu (Wono, red) sekitar jam dua belasan, tapi sampai sekarang belum selesai juga,” kata sumber di lokasi penggeledahan.

Mereka mengenakan pakaian sipil. Sementara di luar dan bantaran teras rumah Wono, terlihat anggota Polisi Militer (PM) dari Pos Pusat (Pospus) TNI AD.

Mereka tampak siaga sejak awal hingga akhir penggeledahan. Tak ada keterangan resmi baik itu dari tim penyidik maupun Wono yang konon disebut sebut sebagai petinggi di CV Bin Shahab tersebut.

Sekira pukul 16.30 WIB, sebuah mobil mini bus bewarna putih menyalakan mesin dengan posisi pintu bagian belakang terbuka.

Mobil tersebut tampak mundur beberapa meter ke arah begasi belakang rumah Wono. Sejumlah anggota pengaman tampak siaga di sekitar mobil. Terlihat sejumlah tim dari Kejati dan Kejari Pangkalpinang turut berada di lokasi.

Satu persatu penyidik keluar lewat pintu samping belakang rumah Wono. Beberapa barang bukti berupa satu koper besar dan dua dus yang berisi berkas di sita penyidik.

Usai menyita barang bukti, satu persatu tim keluar dari kediaman Wono. Setelah tim keluar pintu rumah Wono ditutup rapat. (Tim JB/BE).