Pemkab Basel dan Masyarakat Gelontorkan Bantuan Uang Tunai Rp 173 Juta Untuk Palestina

BE.com

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Peduli Palestina yang sedang dilanda peperangan, Pemkab Basel dan masyarakat gelontorkan bantuan uang tunai sebesar Rp 173 Juta.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyatakan di tengah kemeriahan Festival Pesona UMKM, ada duka yang sangat mendalam dirasakannya atas aksi peperangan antar negara sehingga mengakibatkan banyak warga Palestina menjadi korban.

Hal ini diutarakan Riza saat malam puncak Festival Pesona UMKM di kawasan olahraga atau Sport Center Parit Tiga Toboali, Kamis (30/11/2023) malam.

“Kemeriahan kita malam ini, ada duka yang mendalam yang kita rasakan. Banyak rekan-rekan kita di Palestina jadi korban atas aksi perperangan. Karena itu, kita atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bersama Palestina dan kita membantu Palestina,” kata Riza.

Bantuan yang disalurkan Pemkab Bangka Selatan untuk Palestina berupa uang tunai sebesar Rp 173 juta lebih. Bantuan diserahkan secara langsung kepada perwakilan Indonesia untuk Palestina.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan atas bantuan untuk Palestina. Dana terkumpul Rp 173.724.000, dan ini langsung kita serahkan kepada perwakilan Palestina,” tutur Riza. (Red/BE).