Wartawan Bangka Ini Dipukul Anak Buah Acil, Sang Kolektor Timah Dusun Tutut

Penulis : Tim Jobber

BE.com

Bangka, Buletinexpres.com — Seorang jurnalis Bangka, Jack mengaku dipukul anak buah Acil, sang kolektor timah di Dusun Tutut Desa Penyamun Kabupaten Bangka.

Jack yang merupakan jurnalis dari media metrozone.net mengaku Ia dipukul Yanto yang merupakan anak buah kolektor timah Acil, tepat di halaman depan rumah Acil, Selasa (21/11/2023) sore.

Akibat pemukulan tersebut muka lebam dan bibir pecah. Jack akhirya melakukan visum di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat Kabupaten Bangka.

Ia juga melakukan pelaporan ke Kantor Polsek Pemali Polres Bangka.

“Saya sudah melapor ke Polsek dan juga sudah visum di rumah sakit Bang. Saya berharap pihak kepolisian memproses laporan saya,” ujar Jack.

Dijelaskan Jack, peristiwa pemukulan tersebut ketika dirinya hendak mengkonfirmasi kepada Acil, terkait usaha pembelian dan penampungan pasir timah.

“Saya telpon Acil, tetapi tidak bisa dihubungi. Jadi saya mencoba menemui Acil di rumahnya,” tukas Jack.

Tiba di rumah Acil pada Selasa (21/11/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.
Saat tiba di rumah Acil, Jack melihat seorang pria dan seorang wanita sedang berada di depan rumah. Saat itu Jack sempat menanyakan apakah Acil berada di rumah.

Namun pertanyaan Jack ini tidak mendapat jawaban. Justru si pria beranjak dari tempatnya dan ke luar dari pintu samping rumah.

“Melihat pria itu keluar, saya masuk ke dalam perkarangan rumah Acil dari pintu yang terbuka oleh pria yang keluar tadi,” tandas Jack.

Selanjutanya, kata Jack, dirimya menuju ke belakang rumah Acil. Di lokasi ini & Jack melihat ada orang yang membawa pasir timah dalam mangkok.

“Saya sempat tanya ada Pak Acil. Tapi orang di belakang rumah itu tampak main kode-kodean. Lalu bilang Acil tidak ada,” ujar Jack.

Melihat gelagat tersebut, Jack bermaksud balik ke mobil. Ia melewati samping rumah.

Di sini Ia melihat ada dua orang, yang kemudian Ia ketahui bernama Yanto dan Marpaung.

“Yang namanya Yanto tampaknya tak senang melihat saya ada di rumah Acil. Saya sempat katakan bahwa saya sedang berusaha nelpon Acil, tetapi tidak direspon. Saya juga sudah katakan bahwa saya mau ketemu Acil untuk konfirmasi. Tetapi Yanto ini tampaknya tidak senang,” ungkap Jack.

Selanjutnya, kata Jack, terjadi cekcok yang berujung pemukulan terhadap dirinya.

“Ini baju saya robek. Saya sempat minta foto kepada tetangga Acil. Setelah itu saya langsung balik dan melapor ke Polsek Pemali,” tukas Jack.

Tim Jobber berusaha mengkonfirmasi informasi yang disampaikan wartawan Jack kepada Kolektor Timah Acil pada Rabu (22/11/2023) sekitar 9.30 WIB.

Namun hingga berita ini dinaikkan, Acil belum merespon konfirmasi dari Tim Jobber. (Tim JB/BE).