Yok Berbagi Bersama Jurnalis Fc Sabtu 16 April 2022

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Setiap tahun menjelang bulan Ramadhan seperti biasanya umat muslim berlomba lomba menebar kebaikan dan bersedaqoh, hal tersebut untuk menambah sempurnanya saat umat islam menjalankan ibadah puasa.

Oleh sebab itu gabungan wartawan terdiri dari berbagai media online, cetak, dan elektronik, yang mengatasnamakan Jurnalis Fc berencana akan berbagi rezeki pada hari Sabtu tanggal 16 April 2022 besok. Dengan mengambil titik lokasi di simpang tujuh (7) DKT kota Pangkalpinang.

Ketua penyelenggara Dwi Putra dari media Wowbabel.com mengatakan, momen sakral ini sengaja dilakukan bukan saja untuk berbagi rezeki, tapi sebagai ajang silahturahmi sebagai sesama insan pers.

“Momen ini sebenarnya jarang terjadi, selain memupuk rasa persahabatan sebagai sesama insan pers, kegiatan ini menjadi ajang silahturahmi kita terhadap rekan rekan media,” kata bang Dwi panggilan akrabnya, Kamis malam (14/04/2022) saat rapat panitia persiapan berbagi rezeki dan silahturahmi di Kopi Dalu Jl. Selan kota Pangkalpinang.

Ia pun menerangkan jika donasi yang telah terkumpul sampai saat ini telah mencapai Rp.6.200.000,” hasil urunan rekan rekan media yang tergabung dalam groub futsal.

“Alhamdulillah untuk anggaran sudah terkumpul enam juta dua ratus ribu rupiah, itu semua hasil urunan kawan kawan media yang tergabung di dalam groub Jurnalis Fc, ada juga bantuan dari donatur berupa puluhan nasi kotak dan makanan ringan,” terangnya

Hal serupa pun dikatakan Anthony Ramli dari Bangkapos.com, menurutnya kegiatan amal ini tidak hanya terfocuskan bagi rekan rekan yang tergabung di groub Jurnalis Fc, akan tetapi terbuka untuk umum, jika ada donatur dan kawan kawan media yang lain di luar anggota bisa ikut berpartisipasi.

“Kita kan bicara kebaikan, yang tentunya bermanfaat bagi orang banyak, jadi tidak menutup kemungkinan jika ada kawan kawan di luar anggota groub mau ikut berpartisipasi dengan kegiatan ini, ya silahkan, ataupun ada donatur yang mau berbagi kebaikan di bulan baik ini, dengan senang hati kita terima,” ucap Anthony

Selaku bendahara Anthony merasa mempunyai tanggung jawab besar, anggaran yang ada nantinya akan dibagi dua, karena setelah kegiatan berbagi rezeki yang mengambil lokasi di simpang tujuh, acara dilanjutkan dengan berbuka bersama.

“Alhamdulillah kawan kawan mempercayai saya untuk memegang anggaran yang terkumpul, ini bukan pekerjaan ringan, karena kita harus transparan, berapa pun yang ada saya selalu share ke groub, dan setelah acara bagi bagi takjil, kita akan bukber di Kedai Delapan,” katanya

Ia berharap kegiatan besok dapat berjalan dengan baik dan tertib, serta yang paling utama menjaga prokes. Dan mendapat dukungan dari pihak Kepolisian, agar kegiatan berjalan dengan lancar.

“Mudah mudahan besok kegiatan berjalan dengan lancar, kita mulai dari lepas Ashar pukul 15.30 Wib, dan tetap menjaga prokes. Mengingat biasanya titik lokasi yang menjadi sasaran kami pastinya sangat ramai pengguna kendaraan yang melintas, kita berharap ada bantuan personil Satlantas Polres Pangkalpinang, agar kegiatan berjalan tertib,” harapnya

Penulis : Edoy