Sejumlah Pejabat Pemkab Bangka Diperiksa Kejati Babel, Kabarnya Ada yang Healing ke Luar Negeri

Penulis: Tim Jobber

 

BE.com

Bangka, Buletinexpres.com —  Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bangka dikabarkan dipanggil pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung, Selasa (14/11/2023).

Informasi yang didapat Tim Journalis Babel Bergerak (Jobber), sejumlah pejabat yang dipanggil Kejati Babel tersebut antara lain Kadis PUPR, Kadis Perhubungan Kabupaten Bangka dan Bagian Umum (Rumah Tangga) Kabupaten Bangka.

Belum diketahui secara pasti, perihal  apa, sehingga ada pemanggilan kepada  sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Bangka oleh pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung tersebut.

Namun, kabar yang berhembus bahwa Pemanggilan tersebut terkait kondisi devisit anggaran tahun 2023 yang  melanda keuangan Pemkab  Bangka.

Sayangnya, Meski dalam kondisi devisit anggaran, bahkan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bangka justru melakukan dinas luar daerah, bahkan keluar negeri.

Penjabat (Pj) Bupati Bangka M Haris yang dikonfirmasi Tim Jobber pada Selasa (14/11/2023), belum menjawab konfirmasi yang dikirimkan melalui pesan WA ke nomor pribadinya.

Hingga berita ini dinaikkan, konfirmasi yang dikirimkan oleh Tim Jobber, hanya dibaca saja oleh Pj Bupati Bangka M Haris.

Sama halnya dengan Kajati Bangka Belitung yang meminta Tim Jobber menghubungi Bagian Penerangan Umum Kejati Babel, untuk mengetahui perihal informasi pemanggilan sejumlah pejabat di Pemkab Bangka.

“Silahkan ke Penkum bang,” kata Asep, melalui via WA, Selasa (14/11/2023) tadi malam.

Sementara Kasi Penkum Basuki Rahardjo, belum menjawab konfirmasi tim Jobber.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Saparudin saat dikonfirmasi terkait pemanggilan itu belum mau menjelaskan lebih detail, namun dirinya memberi sinyal jika Ia benar di periksa kejati Babel dan OPD lain di Kabupaten Bangka.

” Wass….nanti aja pak ya, soalnya ada beberapa OPD juga yang dipanggil,” jawabnya. (Tim JB/BE).