Festival Pesona UMKM Bangka Selatan, Akan Menampilkan Band Tipe-X

Penulis : Yudi

Editor   : Dedy

 

BE.com

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan akan  menggelar Festival Pesona UMKM, yang akan menampilkan band papan atas Ibu Kota terkenal, Tipe-X.

Hal tersebut selain untuk menghibur masyarakat sekitar, juga untuk mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta menampilkan kekayaan kreativitas lokal.

Acara yang digelar pada tanggal 30 November 2023 ini tidak hanya menyuguhkan hiburan dari Tipe-X, tetapi juga menghadirkan beragam penampilan lain dari pelaku seni dan UMKM setempat.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyatakan, bahwa festival ini bukan sekedar hiburan semata, melainkan juga menjadi wadah bagi pelaku kreatif dan masyarakat UMKM setempat untuk mempromosikan produk mereka.

“Insya Allah jika tidak ada halangan, akhir bulan ini kita kembali dihibur oleh band SKA, Tipe- X,” janjinya, Senin (13/11/2023).

Bupati Riza Herdavid mengatakan, meskipun konser Tipe-X tidak memerlukan biaya masuk, tapi masyarakat diharapkan tetap membawa uang untuk mendukung pengembangan UMKM.

Ia juga mengingatkan semua masyarakat untuk menjaga keamanan, ketenangan, dan kenyamanan bersama, sambil menjaga kebersihan lingkungan.

Festival ini diikuti oleh ratusan pelaku UMKM di Kabupaten Bangka Selatan, yang menampilkan berbagai produk unggulan mereka.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, Anshori, menjelaskan, bahwa salah satu tujuan utama festival ini adalah meningkatkan visibilitas UMKM lokal di mata masyarakat.

“Salah satu tujuan utama festival ini adalah meningkatkan visibilitas UMKM lokal di mata masyarakat,” jelas Anshori.

Anshori menambahkan bahwa festival tersebut melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lembaga terkait untuk menyusun susunan acara yang dapat berjalan lancar dan bersinergi dengan program kegiatan OPD.

“Jadi kegiatan ini nantinya, akan melibatkan berbagai unsur, mulai dari OPD juga lembaga terkait,” ujarnya.

Dalam upaya mempromosikan kualitas produk UMKM, ia bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Kesehatan Bangka Selatan.

Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, Festival Pesona UMKM Bangka Selatan diharapkan sukses, memberikan kontribusi positif bagi perkembangan UMKM lokal, serta menyuburkan budaya dan kreativitas masyarakat Kabupaten Bangka Selatan. (Red/BE).