Komisi 2 DPRD Babel Datangi Bulog Pusat

BE.com

Jakarta, Buletinexpres.com – Komisi 2 DPRD Bangka Belitung bersama Bulog Bangka Belitung dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bangka Belitung datangi Perum Bulog Pusat.

Kunjungan pada Jumat (03/11/2023) diterima oleh Sekretaris Perusahaan BULOG Indonesia, Awaludin Iqbal bersama beberapa Kepala Divisi terkait.

Tampak hadir di Ruang Rapat Bulog adalah : Agung Setiawan, Hendriyansen, Mansah, Dody Kusdian, Toni Mukti, Tony Purnama dan Edy Junaedi Foe.

Dody Kusdian sampaikan melalui pertemuan dengan Bulog Pusat, agar kebutuhan akan bahan pokok seperti beras, gula terjamin stocknya hingga akhir tahun. Dan untuk menghadapi Hari Besar Nataru (Natal dan Tahun Baru), kebutuhan daging beku juga bisa terpenuhi.

“Tidak hanya saat hari besar atau momentum tertentu tetapi selalu continue. Selain itu, inflasi yang ada sekarang mengakibatkan naiknya harga komoditi tertentu, seperti harga gula saat ini di Babel cukup tinggi yakni Rp.16.500/kg, diharapkan Bulog bisa memasok sehingga ketahanan pangan di Babel bisa terjaga,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Kabid. Perdagangan Disperindag Babel Fadjri Djagahitam tambahkan, bahwa Pemprov Babel juga melakukan kerjasama dengan Bulog dalam penyediaan beras medium bagi masyarakat dan premium untuk ASN yang saat ini sedang persiapan PKS.

“Untuk Pemprov Babel juga ada kerja sama dengan Bulog, jadi untuk masyarakat sudah tersedia beras medium, dan ada premium untuk ASN,” jelas Fadjri.

Sekretaris Perusahaan Bulog jelaskan untuk kebutuhan seperti beras berdasarkan kesiapan stock yang ada dapat tercukupi di Babel dan alokasi daging beku kerbau ditahun ini Sumsel dan Babel mendapatkan kuota sebanyak 4,1 ton .

“Salah satu strategi yang dilaksanakan Pemprov bersama Bulog guna menjaga kestabilan harga dan mewujudkan ketahanan pangan di Babel adalah bersama – sama dalam melaksanakan operasi pasar, baik di Pulau Bangka maupun Belitung dan kami sangat mengapresiasi ini,” ujar Mansah diakhir pertemuan. (Red/BE).

 

Sumber : Publikasi Setwan Babel 2023