Turnamen Bulutangkis Praja Cup Telah Selesai Bergulir, Banyu Asin Mendominasi Gelar Juara

Penulis : Rizki Vitara

 

BE.com

Bangka, Buletinexpres.com – Turnamen Bulutangkis Praja Cup antar tiga esa yang di selenggarakan di Desa Pangkalniur Kecamatan Riau Silip telah berakhir dan sukses terlaksana. Desa Banyu Asin berhasil mendominasi perebutan gelar juara turnamen bulutangkis Praja Cup.

Final yang di selenggarakan di lapangan PB Bina Praja RW6 Desa Pangkalniur mempertemukan 8 pasangan yang masing-masing 4 pasangan ganda putra dan 4 pasangan ganda campuran, Jumat (10/11/2023).

Zarkhani selaku ketua pelaksana menyampaikan selamat kepada para pemenang dan peserta yang telah berpartisipasi pada turnamen bulutangkis ini.

“Selamat kepada para pemenang dan para peserta yang telah ikut meramaikan serta menyukseskan acara ini. Kalah menang dalam permainan itu biasa, yang luar biasanya adalah kalian telah menjunjung tinggi sportifitas pada saat acara ini berlangsung,” jelas Zarkhani kepada media ini.

Turnamen Praja Cup ini merupkan turnamen perdana yang terselenggara di Desa Pangkalniur setelah terbentuknya pengurus baru pada club-club bulutangkis yang ada di Desa Pangkalniur.

Ketua pelaksana Turnamen Bulutangkis Praja Cup Zarkhani.

“Ini merupakan perdana kita mengundang desa lain untuk ikut turnamen. Karena baru awal, jadi kita hanya mengundang 2 desa saja, yakni Desa Berbura dan Banyu Asin. Alhamdulillahnya acara berjalan sukses dan pesertapun lumayan banyak dengan jumlah total 224 peserta,” ungkapnya.

Zarkhani juga menjelaskan bahwa acara turnamen bukutangkis ini mendapat respon yang positif oleh PBSI Bangka.

“Ini sudah ada respon baik dari PBSI Kabupaten Bangka, mereka sangat mendukung diadakannya turnamen seperti ini agar dapat melahirkan bibit-bibit muda yang berbakat. Mereka juga menyampaikan untuk mendaftarkan club yang ada di sini ke PBSI supaya mendapatkan lisensi resmi dari PBSI,” jelasnya.

Dengan adanya turnamen seperti ini, harapan Zarkhani selaku ketua pelaksana agar kedepannya acara seperti ini terus ditingkatkan lagi.

“Kalau bisa nanti kita selenggarakan setiap tahun, dan kalau bisa kita adakan turnamen antar desa sekecamatan atau Kabupaten. Saya juga berharap dinas terkait dapat membantu dan memperhatikan lagi bibit-bibit muda yang berbakat,” ujarnya.

“Apa bila ini dijalankan dengan serius dan sejalan dengan PBSI Kabupaten Bangka, insyaallah kita dapat mencari pemain berbakat usia dini untuk dibina agar bisa mengharumkan nama desa bahkan Peovinsi Bangka Belitung ini sendiri tentunya,” tutupnya.

Berikut nama-nama pemenang turnamen bulutangkis Praja Cup Desa Pangkalniur

Ganda putra : Juara 1 Vero/Sari (Pangkalniur), juara 2 Sukron/Renaldi (Banyu Asin), juara 3 Penyok/Water (Banyu Asin), juara 4 Suan/Gun (Banyu Asin).

Ganda Cmpuran : Juara 1 Sukron/Sur (Banyu Asin), juara 2 Penyok/Nir (Banyu Asin), juara 3 Zaidan/Ati (Banyu Asin), juara 4 Ijal/Risti (Banyu Asin). (Red/BE).