Basel Kembali Dapatkan Penghargaan dan Reward Insentif Anggaran Pusat

BE.com

Toboali, Buletinexpres.com— Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat, kali ini Penghargaan Insentif Fiskal dalam kategori ” Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ektrem ” Tahun Anggaran 2023.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K.H Ma’ruf Amin kepada Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Hefi Nuranda, bersamaan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional di Istana Wakil Presiden RI, Kamis (09/11/2023).

Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, kembali mengungkapkan rasa syukurnya Kabupaten Bangka Selatan kembali meraih apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Pusat.

“Kali ini kita diberikan apresiasi atas kinerja daerah dengan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim. Pemerintah Pusat menilai program penghapusan kemiskinan ekstrim di Bangka Selatan berjalan efektif. Selain apresiasi penghargaan itu, yang menggembirakan bagi kita juga diberikannya Insentif Penghargaan sebesar 5,8 miliar rupiah. Tentu sesuai dengan arahan dari pusat, Insentif anggaran ini akan kita gunakan untuk memenuhi masyarakat sesuai dengan petunjuk teknis pemanfaatan insentif ini,” ujar Bupati Riza Herdavid.

Lebih jauh, Bupati Riza Herdavid meyakini jika apresiasi penghargaan yang disertai dengan pemberian insentif dari pemerintah pusat dalam kurun waktu satu minggu ini sebagai bagian dari keberkahan.

“Belum genap satu bulan kita belanjakan dalam bentuk program santuan seribu senyuman anak yatim, kita diberikan insentif dengan nilai yang berlipat-lipat. Tentu saja ini juga buah dari kinerja dan sinergi semua pihak untuk memajukan daerah yang kita cintai ini. Oleh karena itu, apresiasi ini kita persembahkan untuk partisipasi dan kolaborasi semua pihak dan terkhusus untuk semua masyarakat Bangka Selatan,” ungkapnya.

Menutup pesannya Bupati Riza Herdavid menyampaikan bahwa kedepan dirinya akan terus mendorong agar semua elemen masyarakat dan pemerintah untuk terus menguatkan kolaborasi yang merupakan bagian penting untuk mempercepat kemajuan Bangka Selatan.

“Tak lupa saya juga ingin menyampaikan kepada semua elemen daerah agar meningkatkan motivasi kinerja. Apresiasi yang sudah kita terima dari Pusat ini memberikan pesan bahwa Bangka Selatan mampu menghasilkan karya yang lebih baik dari banyak daerah lainnya,” pungkas orang nomor satu di Kabupaten Bangka Selatan ini. (Red/BE).