Pemkab Bangka Tengah Cairkan Bonus Atlet dan Pelatih

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah gelar Malam Ramah Tamah bersama KONI dan Forkopimda serta kontingen Bangka Tengah, dalam rangka penyerahan bonus atlet dan pelatih berprestasi pada ajang Porprov VI Bangka Belitung, di Kabupaten Bangka Barat beberapa bulan lalu.

Dalam Porprov VI Bangka Belitung tersebut, kontingen Bangka Tengah berhasil menjadi juara umum, dengan perolehan 169 Medali yang diantaranya 71 Medali Emas, 51 Perak, dan 47 Perunggu, dan berhak membawa pulang piala bergilir Porprov VI 2023 Bangka Belitung.

Setiap atlet peraih Medali Emas perorangan mendapat bonus sebesar 35 juta Rupiah, Perak 15 Juta, Perunggu 7 Juta, sedangkan untuk kategori estafet peraih Mendali Emas mendapatkan 50 Juta Rupiah, Perak 21 Juta, Perunggu 13 Juta.

Untuk cabang olahraga Sepakbola dengan mendali emas mendapatkan 150 juta rupiah, sedangkan bonus untuk pelatih mendapatkan 40 persen dari yang didapatkan para atlet.

Bonus yang diberikan ini, Pemkab Bangka Tengah mengucur dana sebesar 5 Miliar Rupiah, dan setiap bonus dikirimkan langsung ke rekening masing-masing penerima.

“Terima kasih seluruh atlet, pelatih, official, tenaga medis dan masyarakat, sudah mengharumkan nama Bangka Tengah,” ucap Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Senin (30/10/2023) malam usai menyerahkan bonus atlet pada Malam Ramah Tamah di Alun-alun Koba.

Lanjut Algafry, bonus ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kepada para atlet dan para pelatih yang telah berjuang di ajang Porprov.

“Kami berharap ini bisa memberikan motivasi kepada yang lainya, dan yang belum berhasil meraih juara juga akan kita berikan apresiasi berupa piagam,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, akan terus memberikan dukungan kepada KONI Bangka Tengah sebagai sarana untuk mengembangkan para atlet.

“Semoga prestasi ini bisa kita pertahankan, dan menjadikan kita untuk selalu bersemangat meraih prestasi di dalam bidang olahraga apapun untuk Bangka Tengah menjadi lebih baik,” tuturnya. (Red/BE).