12 PPPK Tenaga Teknis Bangka Tengah Menerima SK Kepegawaian

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah, menyerahkan SK PPPK kepada 12 orang PPPK Tenaga Teknis Formasi 2022, di lingkungan Pemkab Bangka Tengah.

Penyerahan dan pelantikan serta pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Senin (30/10/2023) di Gedung Diklat BKPSDMD Bangka Tengah.

Dikatakan Algafry Rahman, sejak dilantik sebagai PPPK Tenaga Teknis selama 5 tahun ke depan ini, diharapkan para PPPK tidak menyia-nyiakan kesempatan ini karena untuk menaklukkan tahapan seleksi PPPK ini tidak mudah.

“Ini merupakan karunia Tuhan, jalani tugas sebaik mungkin, jangan menyia-nyiakan masa kerja 5 tahun ke depan, karena untuk mendapatkan ini butuh perjuangan yang tidak mudah, dan itu harus diingat, jadikan sebagai motivasi, terlebih lagi berikan yang terbaik untuk masyarakat Bangka Tengah,” ujarnya.

Lanjutnya, ia pun mengingatkan PPPK yang baru dilantik ini agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, sebagai abdi negara untuk mewujudkan good governance dan clean governance.

“Berikan yang terbaik untuk masyarakat, selalu memiliki akhlak yang baik agar menjadi suri teladan dalam kehidupan bermasyarakat,” ucapnya.

Ditegaskan Algafry, agar PPPK menjadi orang yang sederhana, hidup sesuai dengan standar penghasilan yang diterima.

“Hidup jangan berlebihan dan jangan besar pasak dari tiang, yang pada ujung-ujungnya terlilit hutang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah Bangka Tengah, Risaldi Adhari, menambahkan, tahun 2022 lalu telah melaksanakan pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, secara terbuka dengan berbagai formasi salah satunya formasi tenaga teknis.

“Setelah melalui berbagai tahapan, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, dari hasil optimalisasi diperoleh sebanyak 12 orang PPPK Tenaga Teknis, yang telah memenuhi syarat untuk menjadi PPPK dan sudah ditetapkan NIPPPK-nya,” tuturnya

Terpisah, Azzuwar Tomi (32) salah seorang penerima SK PPPK, mengaku senang karena bisa menjadi PPPK di Dinsos PMD Kabupaten Bangka Tengah, yang sebelumnya merupakan Tenaga Honorer di Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah selama 13 tahun,

“Perjuangan saya untuk sampai di titik ini sangat sulit. Namun, saya sangat bersyukur bisa sampai di tahap ini. Saya akan berkontibusi dan memberikan kemampuan terbaik saya untuk Bangka Tengah agar semakin baik lagi,” ucapnya. (Red/BE).