Pemkab Bateng Salurkan Bantuan Pangan Kepada 1.938 KK

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, salurkan bantuan pangan kepada 1.938 Kepala Keluarga Rawan Pangan, yang tersebar di 24 Desa dan Kelurahan dalam rangka Pengendalian Kerawanan Pangan Tahun 2023.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, tujuan dari intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan ini, untuk mengurangi beban pengeluaran pangan masyarakat rawan pangan.

“Kegiatan ini tujuannya untuk mengurangi beban dan mengentaskan Daerah yang rawan pangan, dan juga menguatkan ketahanan pangan,” ujarnya Kamis (26/10/2023)

Lanjut Algafry, untuk bantuan pangan ini Pemerintah Daerah memulainya dari Kelurahan Simpang Perlang dan Desa Nibung, Kecamatan Koba.

“Penerima manfaat ini, kita mulai dari Kelurahan Simpang Perang sebanyak 66 KK, dan Desa Nibung sebanyak 43 KK, semoga segala bantuan yang telah diberikan ini bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya

Untuk diketahui bantuan ini bersumber dari dana APBN Badan Pangan Nasional, dan penyaluran melalui ID Food PT Rajawali Nusantara Indonesia sebagai penyedia, serta PT Pos Indonesia (Persero) bertugas sebagai transporter.

Setiap KPM akan menerima paket bantuan berupa Kornet Sapi, Sarden, Garam Beryodium, Minyak Goreng, Bihun Jagung 320 gram, dan Kacang Hijau. (Red/BE).