Pemkab Basel Berikan Bantuan Senilai 33,9 Milyar Kepada Petani dan Nelayan

BE.com

Toboali, Buletinexpres.com – Pelaku Usaha di sektor Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan menerima bantuan Sarana dan Prasarana Pertanian dan Perikanan senilai 33,9 Milyar dari Pemerintah Kabupaten Bangla Selatan, Jum’at (06/10/2023).

Bantuan tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, didampingi Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, dan jajarannya di Lapangan Bola SPB Desa Rias Kecamatan Toboali.

Saat ditemui  usai memberikan bantuan tersebut, Bupati Riza Herdavid mengatakan bahwa bantuan yang diberikan sangat luar biasa, sehingga dirinya meminta bantuan-bantuan yang diterima masyarakat tersebut dipergunakan dan dirawat dengan baik.

“Saya minta bantuan-bantuan ini dipergunakan dengan baik, dirawat dengan baik dan untuk yang menerima pergunakan secara berkeadilan, jangan cuma mentingin kelompok dan pribadi anda saja, tolong sejahterakan masyarakat dilingkungan bapak dan ibu semua. Karena semua ini adalah hak-hak masyarakat yang dititipkan kepada bapak dan ibu semua sebagai pengurus atau ketua Gapoktan. Sekali lagi berlakulah adil, tolong semua yang mampu kita tolong jangan takut berbuat baik,” harapnya.

Selanjutnya, Bupati Riza Herdavid meminta seluruh pihak terkait untuk bersama-sama mengembangkan potensi sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan di Kabupaten Bangka Selatan serta dapat terus meningkatkan minat dan semangat usaha di sektor ini.

“Untuk Pak Kades saya mohon arahan dan bimbingannya terkait kawan-kawan para petani dan nelayan dilingkungan kalian, tolong dibina dan dibimbing. Kemudian untuk bapak ibu petani dan nelayan saya minta tolong betul kalian tetap fokus dan semangat, karena berkat kalianlah kami masih tetap berada disini dan masih bisa makan apa yang menjadi hasil dari keringat bapak ibu semua,” pintanya.

  1. Rawai sejumlah 6 unit
  2. PHC sejumlah 564.068 ltr
  3. Sapi sejumlah 60 ekor
  4. Chopper/Pemotong Rumput sejumlah 4 unit
  5. Shreeder/Pemotong Pelepah Sawit sejumlah 1 unit
  6. Lapun sejumlah 610 unit
  7. Jalan Produksi dan Jalan Usaha Tani sejumlah 134 unit. (Red/BE).