Komitmen Agustino Dalam Memajukan Desa Lewat Bidang Olahraga

Penulis : Rizki Vitara

 

BE.com

Bangka, Buletinexpres.com – Pembukaan turnamen bulutangkis antar tiga desa yang berlangsung di Desa Pangkalniur Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka, dibuka langsung oleh Agustino atau yang mewakili.

Agustino sendiri merupakan putra asli dari Desa Pangkalniur sekaligus Calon Legislatif (Caleg) Kabupaten dari partai Gerindra Dapil Riau Silip-Belinyu yang bekerja sama dengan pengurus persatuan bulutangkis (PB) Bina Praja untuk membantu menyukseskan turnamen bulutangkis antar tiga desa tersebut, Selasa (17/10/2023).

Agustino yang merupakan salah satu pegiat olahraga di Desa Pangkalniur mengatakan, bahwa turnamen ini merupakan ajang untuk menjalin silahturahmi serta untuk meningkatkan minat berolahraga khususnya masyarakat Desa Pangkalniur.

“Ini merupakan ajang silahturhami sekaligus untuk mecari bibit-bibit muda berbakat khususnya olahraga bulutangkis ini. Sekaligus juga untuk menarik minat masyarakat kita dalam berolahraga dan melakukan hal-hal yang positif,” jelas Agustino.

Ia juga menegaskan untuk seluruh peserta yang mengikuti turnamen bulutangkis Praja Cup, agar menjaga sportivitas  saat bermain.

“Untuk para peserta yang mengikuti turnamen ini, mohon untuk tetap menjaga sportivitasnya. Kalah menang dalam sebuah pertandingan itu adalah hal yang wajar. Yang terpenting, jadikan ajang ini sebagai wadah silahturahmi kita,” ungkapnya.

Sebagai pegiat dalam bidang olahraga, Agustino juga mempunyai harapan untuk kemajuan dalam bidang olahraga di Desa Pangkalniur itu sendiri.

“Dari dulu harapan saya semua bidang olahraga di Pangkalniur ini bisa maju, bisa di bina dengan baik, pembinaan berjenjang, serta terarah. Dengan harapan bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan serta bisa mengaharumkan nama Desa kita tercinta ini,” tukasnya.

Ia juga mengatakan bukan tidak mungkin jika Pemerintah Desa bisa ikut andil dalam mengembangkan hal-hal yang ada di dalam bidang olahraga tersebut. Seperti halnya memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana yang lebih baik lagi.

“Tidak menutup kemungkinan Pemerintah Desa bisa memasukan di program kegiatan desa selagi sesuai dengan aturan-aturan yang jelas. Dengan harapan kita bisa mendapatkan dukungan sarana dan prasarana yang lebih baik lagi. Selagi bermanfaat untuk masyarakat banyak kenapa tidak bisa,” ujarnya.

Sudah sejak dulu Agustino berkomitmen untuk memajukan bidang olahraga di Desa Pangkalniur.

“Kita tetap berkomitmen dari dulu untuk memajukan Desa kita ini lewat bidang olahraga. Bukan hanya sekedar teori semata, karena kita yakin di Pangkalniur ini banyak bibit-bibit berbakat dan tidak kalah dengan Desa lainnya,” tutupnya. (Red/BE).