Pengurus PB Bina Praja Bersama Agustino Adakan Turnamen Mini Bulutangkis Antar Tiga Desa

Penulis : Rizki Vitara

 

BE.com

Pangkal Niur, Buletinexpres.com – Pengurus PB (Persatuan Bulutangkis) Bina Praja Desa Pangkalniur Kecamatan Riau Silip bersama dengan Agustino salah satu Caleg dari partai Gerindra mengadakan turnamen bulutangkis Praja Cup di lapangan PB Bina Praja RW06 Desa Pangkal Niur, Senin (16/10/2023).

Turnamen ini merupakan mini turnamen antar desa, lantaran hanya mengundang 2 Desa saja, yakni Desa Banyu Asin, dan Desa Berbura, serta tuan rumah sendiri Desa Pangkalniur.

Zarkani, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar desa serta mencari bakat muda di masyarakat pada bidang olahraga bulutungkis ini.

“Acara ini awalnya saya yang mengajukan, dan disetujui anggota serta masyarakat setempat, dan di dukung penuh oleh Agustino selaku pegiat olahraga yang sangat peduli dalam berbagai bidang olahraga termasuk bulutangkis ini,” jelas Zarkani kepada media ini.

Perserta dari turnamen Praja Cup ini sendiri berjumlah 224 peserta, yang terbagi menjadi dua, ganda putra ada 51 pasangan dan ganda campuran 61 pasangan.

“Totalnya ada 224 peserta yang ikut, dari ganda putra ada 51 pasangan, ganda campuran ada 61 pasangan,” ujarnya.

Dengan adanya turnamen bulutangkis seperti ini, diharapkan masyarakat bisa menyalurkan bakat sekaligus hobi mereka kearah yang bermanfaat, terlebih lagi bagi anak-anak muda.

“Untuk kedepannya turnamen seperti ini bisa di adakan antar Desa sekecamatan Riau Silip. Karena dengan adanya turnamen seperti ini masyarakat sangat terhibur,” ungkapnya

Di Desa Pangkalniur sendiri sudah mempunyai empat lapangan bulutangkis yang sekarang sudah mulai aktif. Bukan tidak mungkin, kedepannya bisa menyelenggarakan turnamen antar Desa sekecamatan Riau Silip.

“Alhamdulillah, lapangan kita sudah ada empat yang baru aktif, dan empat lapangan tersebut sudah ada pengurusnya clubnya masing-masing,” tambahnya.

Ia juga berharap semoga olahraga bulutangkis di Desa Pangkalniur ini semakin diminati oleh masyarakat.

“Harapan saya semoga kedepannya bisa diselenggarakan lebih besar dan meriah lagi, dengan di adakan acara seprti ini masyarakat bisa lebih mengenal pentingnya berolahraga dalam kegiatan sehari-hari,” tutupnya. (Red/BE)