Indonesia Menang Telak 6-0 Atas Brunei di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Penulis : Rizki Vitara

 

BE.com

Jakarta, Buletinexpres.com – Babak kualifiaksi Piala Dunia 2026 zona Asia yang mempertemukan Timnas Indonesia dengan Brunei Darussalam berhasil di menangkan oleh Squad Garuda.

Laga leg pertama yang di gelar di Stadion GBK (Gelora Bung Karno) berakhir dengan skor telak 6-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia, Kamis (12/10/2023).

Anak asuhan Shin Tae-yong langsung tancap gas pada awal babak pertama, terbukti gol cepat terjadi lewat skema apik dari hasil umpan silang Asnawi Mangkualam yang berhasil di terukan Dimas Drajad menjadi gol pada menit ke 7.

Pada menit ke 12, Timnas Indonesia kembali mencetak gol. Gol tersebut lahir dari skema sepak pojok yang berhasil dimanfaatkan oleh Rizky Ridho sehingga memperlebar keunggulan Timnas Indonesia menjadi 2-0.

Dengan terciptanya dua gol cepat dari Timnas Indonesia, Brunei Darussalam bermain sangat defensive. Terbukti peluang demi peluang, serangan demi serangan Timnas Indonesia berhasil di mentahkan oleh para pemain Brunei.

Smpai pada kahir laga babak pertama, Timnas Indonesia masih belum bisa menambah gol ke gawang Brunei. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

Masuk babak kedua, Shin Tae-yong mencoba memasukan beberapa pemain seprti Ricky Kambuata, Witan Sulaeman, dan Ramadhan Sananta yang menggantikan Marc Klok, Dendy Sulistyawan, serta Hokky Caraka.

Setelah pergantian tersebut, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol pada menit ke-63 melalui titk putih usai Sandy Walsh dilanggar di dalam kotak pinalti. Sananta yang menjadi eksekutor berhasil menambah keunggulan Timnas Indonesia menjadi 3-0.

Empat menit berselang, Snanta kembali mencetak gol sekaligus memperjauh keunggulan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam menjadi 4-0.

Tak berhenti disitu, Dimas Drajat kembali mencetak dua gol ke gawang Brunei Darussalam telatnya pada menit ke-72 dan 90+2. Dimas berhasil mencetak Hattrick sekaligus mengunci kemenangan menjadi 6-0 atas Brunei Darussalam.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia Hampir diapstikan lolos ke putaran kedua kulifikasi Piala Dunia 2026 zona asia. (Red/BE).