ASN Pemkab Bateng dan Masyarakat Laksanakan Shalat Istisqa

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com – Ratusan pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten dan warga masyarakat Kota Koba mengikuti sholat istisqa berjamaah, dengan tujuan meminta hujan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT), Kamis (05/10/2023) di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, mengatakan, tujuan dari shalat istisqa ini sebagai upaya batin sebagai umat Muslim meminta kepada sang pencipta, agar diturunkan hujan di tengah kemarau panjang ini.

“Ini semata-mata adalah pengakuan kita sebagai umat manusia yang tidak bisa apa-apa, bermunajat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, agar segera diturunkan hujan membasahi Kabupaten Bangka Tengah dengan penuh Rahmat,” ujarnya.

Dikatakan Algafry, ia mengakui jika sebagai manusia sangat lemah, dan tidak memiliki kemampuan apa-apa, hanya tidak di berikan hujan saja kita sebagai manusia sudah kalang kabut dan khawatir.

“Kita ini bukan siapa-siapa dan kelemahan ini harus kita akui dengan melakukan shalat istisqa. Tidak ada hujan saja kita ini sudah khawatir dan kalang kabut. Di beri asap dan cuaca panas kita sudah tidak bisa apa-apa. Maka dari itu kita harus memohon ampunan dan meminta kepada Allah agar kita di beri Rahmat yang salah satunya adalah hujan,” terangnya.

Lanjut Algafry, dirinya pun meminta masyarakat untuk tetap bersabar dengan kondisi saat ini, karena tidak lain adalah ujian dari Allah.

“Semoga masyarakat kita semua bisa bersabar atas kondisi ini, dan percayalah ini merupakan salah satu ujian dari Allah. Ujian ini juga tetap harus kita syukuri,” pungkasnya. (Red/BE).