Hindari Penyakit Ispa, Masyarakat Dianjurkan Menggunakan Masker

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com — Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, menganjurkan masyarakat agar menggunakan masker, untuk menghindari terjadinya penyakit infeksi saluran pernapasan, akibat kabut asap kebakaran hutan.

“Saat ini kebakaran hutan dan lahan kosong seringkali terjadi, dan menimbulkan asap tebal, yang menyebabkan penyakit infeksi saluran pernapasan, untuk itu dianjurkan masyarakat agar selalu menggunakan masker,” ujarnya, Rabu (04/10/2023).

Lanjut Algafry, menggunakan masker itu sangat penting, mengingat saat ini sebagian lokasi di wilayah Kabupaten Bangka Tengah, mulia diselimuti asap akibat kebakaran hutan dan lahan kosong.

“Penting sekali saat ini menggunakan masker saat kita beraktivitas diluar, karena kondisi udara kurang baik untuk kesehatan, terutama kesehatan pernapasan kita,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, ia menghimbau masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terjadinya kebakaran, dan tenaga medis agar selalu siaga akan adanya kemungkinan pasien terkena serangan ispa.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan sehingga kebakaran bisa diantisipasi, dan bagi para tenaga medis diharapkan selalu siap siaga. Sampai saat ini kami belum menerima adanya laporan warga yang terkena ispa,” pungkasnya. (Red/BE).