Operasi Aman Nusa Tahap II Polres Pangkalpinang, Selenggarakan Vaksinasi On The Spot

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com – Masih dalam rangkaian kegiatan Operasi Aman Nusa II Tahap II Menumbing tahun 2022,  jajaran Polres Pangkalpinang selenggarakan vaksin dosis tahap 1, vaksin dosis tahap 2 dan  booster (dosis tiga) Covid-19 on the spot, senin (11/4).

Kegiatan yang sudah berlangsung selama 6 hari ini, menyasar masyarakat yang sedang berada di pusat perbelanjaan, sopir angkot dan juru parkir di sepuratan BTC Pangkalpinang.

Memantau kegiatan vaksinasi, Karendal Ops Res Kompol Andri Eko Setiawan, SH, S.IK didampingi personil operasi dan vaksinator Dokkes Polres Pangkalpinang.

Menurut Kompol Andri, tidak hanya vaksin booster (dosis ketiga), pihaknya juga menyediakan vaksin Covid-19 dosis satu dan dua bagi warga yang belum vaksin, ini untuk memudahkan masyarakat untuk di vaksin, kita menggunakan mobil ambulan Polri on the spot di depan pusat perbelanjaan BTC Pangkalpinang.

” Kegiatan ini masih dalam rangka operasi lanjutan aman nusa II tahap II dan berakhir pada tanggal 17 April mendatang,” ungkap Kabag Ops Polres Pangkalpinang.

Dikatakan, pada kegiatan operasi aman nusa tahap II ini selain melakukan vaksinasi, personil juga dibagi beberapa satuan tugas seperti satgas edukasi mengajak dan menghimbau masyarakat, membagikan masker dan himbauan prokes,  satgas mobilisasi dan satgas ban ops.

Terpisah, salah satu masyarakat yang divaksin dosis booster,  mengaku merasa terbantu dengan adanya vaksin on the spot yang diadakan Polres Pangkalpinang. “Dengan vaksin on the spot ini sangat membantu sekali, karena dengan kesibukan saya yang sehari hari berdagang, jadi lupa untuk vaksin, mudah dijangkau dan prosesnya cepat. (Red)