Ringankan Beban Masyarakat Bangka Tengah Melalui Sembako Bersubsidi

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah menjalin kerjasama dengan PT Bulog Cabang Bangka, dalam penyaluran sembako bersubsidi guna menjamin ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat Bangka Tengah.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan Pimpinan Bulog Cabang Bangka Asfianty.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, kerjasama penyaluran paket sembako bersubsidi ini, guna memperlancar penyaluran bahan pokok bersubsidi bagi masyarakat.

“Ini sebagai upaya dan komitmen kami dalam membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok yang murah, mengingat saat ini bahan pokok dipasaran mengalami kenaikan yang signifikan, karena itu kita menjalin kerjasama dengan Bulog,” ujarnya Selasa (26/09/2023).

Lanjut Algafry, ini tentunya sudah menjadi tugas Pemerintah Daerah  dalam menekan laju kenaikan harga bahan pokok yang saat ini terjadi, agar terjangkau dan itu memberatkan masyarakat.

“Kami ingin masyarakat benar-benar tidak terbebani dengan kenaikan harga di pasaran, Karen itu Pemerintah Daerah membantu dengan sembako bersubsidi, karena kepentingan masyarakat diatas segalanya,” tuturnya

Semetara itu, terpisah, Asfianty, Pimpinan Perum Bulog Cabang Bangka, menambahkan, diharapkan kerjasama Bulog dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah dapat membantu masyarakat Bangka Tengah.

“Ini upaya yang sangat bagus di lakukan oleh Pemkab Bateng, karena dengan ini masyarakat akan sangat terbantu, karena itu, kami Bulog siap bekerjasama membantu masyarakat Bangka Tengah,” pungkasnya. (Red/BE).