Kades Nibung Resmi Dilantik

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com – Kepala Desa Nibung Pergantian Antar Waktu (PAW) Periode 2023-2028 Astiar, resmi dilantik Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, pelantikan itu laksanakan setelah melalui proses pemilihan yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Pelatikan Astiar (Bujang Granat) sebagai Kepala Desa Nibung tersebut, menggantikan Roni Pahrizal yang mundur karena mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengucapkan selamat kepada Kades Nibung yang baru dilantik, dan ia yakin bahwa Kades yang baru mampu mengisi pembangunan di Desanya.

“Selamat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang baru, saya yakin bahwa pak Kades mampu membawa wajah dan pemikiran yang aktual, dalam mengisi pembangunan di Bangka Tengah, khususnya Desa Nibung, sehingga benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya usai pelantikan Kades Nibung, Senin (25/9/23) di Balai Desa Nibung, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Lanjut Algafry, Kepala Desa mempunyai tugas yang sangat  besar terhadap masyarakatnya, bukan hanya terfokus pada program dan anggaran yang diusulkan ke Pemerintah Daerah saja.

“Idealnya Kades harus mampu membawa masyarakat hidup layak dan menggiatkan kembali budaya gotong royong, senantiasa amanah dan memegang janji yang diucapkan,” tuturnya.

Ia juga berpesan, agar Kades bisa memberikan pelayanan yang baik dan adil, tanpa memandang siapa dan apa kedudukan orang tersebut.

“Kepentingan masyarakat harus menjadi prioritas kita dalam bekerja, apalagi Kades sangat menentukan sukses tidaknya desa yang dipimpin, jalankan sesuai dengan peraturan yang ada dan amanah ini merupakan titipan,  semoga yang program yang direncanakan terlaksana dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Nibung yang baru dilantik, Astiar, siap memegang amanah yang ada, dan dekat dengan rakyat tanpa membedakan derajat serta martabat.

“Sesuai pesan Bupati Bangka Tengah, saya siap menyerap aspirasi dan kepada warga silahkan berikan masukan, saling berkoordinasi, dan berkerja sama untuk membangun kemajuan Desa Nibung,” pungkasnya. (Red/BE).