Pusat UMKM Wisata Bukit Pinteir Diresmikan, Ini Harapan Algafry

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com – Pusat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di kawasan wisata alam Bukit Pinteir, Kecamatan Pangkalan Baru, diresmikan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Sabtu (23/09/2023).

Sebelum acara peresmian itu dimulai, Algafry Rahman beserta sang istri Eva Algafry terlebih dahulu reading bareng, bersama puluhan pecinta motor yang tergabung dalam Club Motor Gaspar Bangka Tengah, yang dimulai dari Hotel Soul Marina menuju Bukit Pinteir.

Dikatakan Algafry, dengan diresmikannya pusat UMKM ini diharapkan mampu meningkatkan geliat pariwisata dan ekonomi pelaku UMKM, karena Bukit Pinteir merupakan salah destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

“Senang sekali bisa meresmikan pusat UMKM ini, tentunya saya berharap ekonomi masyarakat dari sektor pariwisata, dan UMKM di Kabupaten Bangka Tengah dapat semakin bergerak dan terus tumbuh,” ujarnya.

Lanjutnya, Bukit Pinteir adalah destinasi wisata alam dengan latar belakang camping ground, yang sangat berpotensi dan bagus untuk di kembangkan.

“Ini salah satu kawasan wisata alam dengan latar belakangnya bagus untuk camping ground ya, dan kita pusatkan seperti itu. Saya berharap orang kota tidak lagi melirik untuk berlibur di kawasan perkotaan, namun bisa berlibur di kawasan wisata alam seperti ini dan nantinya akan kita kembangkan,” pungkasnya. (Red/BE).