Malam Puncak HUT RI, Tanpa Sungkan Bupati Algafry Berbaur Langsung Dengan Masyarakat

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah bersama Pemerintah Kecamatan Sungai Selan, menggelar pesta rakyat malam puncak HUT RI ke 78, di Lapangan Sepak Bola Desa Sungaiselan Atas, Jum’at (22/09/2023) malam.

Dalam perayaan pesta rakyat itu, masyarakat dihibur oleh dua penyanyi lokal dan artis dangdut papan atas Juwita Bahar ini, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman tanpa sungkan berbaur bersama ratusan masyarakat Sungai Selan.

Dikatakan Algafry, malam puncak pesta rakyat ini merupakan malam penutupan HUT RI ke 78, dan pembagian hadiah perlombaan  peringatan HUT RI Ke-78 yang diselenggarakan pada bulan Agustus lalu.

“Kegiatan ini merupakan malam puncak dari seluruh kegiatan HUT RI yang kita laksanakan bulan lalu, selain memberi hiburan kepada masyarakat, dan kita juga harus bisa memaknai bahwa kemerdekaan ini dapat memperkokoh, memperkuat persatuan menjadi kesatuan sehingga tidak mudah terpecah belah,” kata Algafri.

Lanjut Algafry, kemerdekaan adalah satu kebebasan yang bertanggung jawab, contohnya seperti malam puncak ini, masyarakat bisa menikmati hiburan secara bebas, tapi ada tanggung jawab juga yang harus dijalankan, yaitu, menjaga ketertiban.

“Acara ini bentuk kebebasan dan kemerdekaan bertanggung jawab, dimana masyarakat bisa bebas menonton dan berjoget, tapi tanggung jawab yang harus jalani adalah menjaga ketertiban, tidak membuat kerusuhan, tidak terpengaruh alkohol, sesuai dengan aturan dan norma masyarakat,” tegasnya.

Masih kata Algafry, ia berpesan kepada seluruh masyarakat Bangka Tengah, untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan kekompakan dalam bermasyarakat, karena ini hal yang penting dilakukan sehingga rasa walas asih dengan sesama tetap terjaga.

“Saya berharap semua warga di sini selalu menjaga ketertiban, tetap kompak, jika ada perselisihan bisa dibicarakan dan diselesaikan secara baik-baik melalui perangkat yang berwenang yang ada di sini, sehingga persaudaraan kita semua semakin kuat,” terangnya. (Red/BE).