13 Orang Ketua RT Menerima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com – Pemerintah Kelurahan Berok, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, berikan 13 Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada ketua RT, dan santunan kematian sebesar 42 Juta Rupiah kepada ahli waris Ketua RT 13 yang meninggal beberapa waktu lalu.

Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan santunan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Senin (18/09/2023) di Kantor Kelurahan Berok.

Dikatakan Algafry, santunan dan kartu BPJS Ketenagakerjaan ini adalah program dari Kelurahan Berok, yang sangat berguna dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi Ketua RT.

“Ini adalah program bermanfaat dan juga sangat berguna. Tapi lebih baik lagi kalau tidak di pakai, artinya para Ketu RT ini sehat dan tidak sakit sehingga kartu ini tidak dipakai, tapi itu semua urusan Allah SWT. Seperti yang dialami ketua RT 13 meninggal, namun karena ada BPJS ini ahli waris dapat juga santunan,” ucapnya

Lanjutnya, ia berharap, agar seluruh Kelurahan termasuk Desa agar lebih memperhatikan lagi Para Ketua RT nya, dan juga aktif dalam membantu masyarakat.

“Kelurahan dan Desa di Kabupaten Bangka Tengah harus lebih memperhatikan Ketua RT nya, karena mereka adalah ujung tombak dari pemerintah, coba bayangkan, setiap ada kejadian di Kelurahan atau Desa yang pertama kali turun adalah RT, jadi sudah sepantasnya kita memberikan yang terbaik juga kepada mereka,” terangnya.

Sementara itu, Camat Koba Ema Feriyarti mengatakan, Kelurahan Berok adalah kelurahan yang pertama kali membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan, kepada ketua RT dan kalingnya.

“Ini pertama dan mudah-mudahan kelurahan lainnya dapat segera menginisiasi BPJS ini karena program yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya

Terpisah, Lurah Berok Teguh Prabowo menambahkan, jika ada 12 penerima kartu BPJs dan 1 orang ahli waris penerima manfaat sebesar Rp 42 Juta Rupiah yang langsung diberikan oleh Bupati.

“Jadi ad 13 RT dan 1 meninggal serta ada 2 kaling dimana kaling yang 1nya kosong karena meninggal juga namun belum masuk BPJS jadi hari ini kami bagikan 12 kartu BPJS dan santunan meninggal untuk yang ketua RT saja. Dengan jumlah dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 42 jt untuk ahli waris ketua RT 13 Laksaman yaitu istrinya Umi Kalsum, ” jelasnya.

Lanjut Teguh, selain memberikan kartu BPJS, Kelurahan Berok juga membagikan bantuan beras, penyerahan rumah hijau, pemberian makanan tambahan untuk cegah stunting, serta pemberian alat pertanian untuk kelompok wanita tani Berok.

“Ada 94 penerima beras, pemberian saran prasaran bertani untuk KWT Berok, Green HouseĀ  (Rumah Hijau) untuk dikelola PKK Berok dan juga pemberian makanan tambahan untuk cegah stunting yang juga tadi diserahkan Bupati Secara simbolis, ” lanjutnya.

Ia berharap, Kelurahan Berok bisa terus berinovasi dan berupaya untuk membuat program untuk masyarakat Berok Besauh.

“Diharapkan apa yang di berikan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Berok, Bangka Tengah kedepannya Semakin Unggul,” pungkasnya. (Red/BE).