Keluarga Besar Flabomora Datangi Polres Bateng

Reporter : Birawa

 

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com – Keluarga Besar Flores, Sumba, Timur, dan Alor (Flabomora) Bangka Belitung, bersama keluarga Valentinus Benny Gunawan mendatangi Mapolres Bangka Tengah, Rabu (13/09/2023).

Kedatangannya ke Mapolres Bangka Tengah ini, untuk menanyakan perkembangan kasus kematian Valentinus Benny Gunawan yang dirasa lamban.

Ketua Flabomora Bangka Belitung Tarsisius kapistrano, mengatakan, maksud dan tujuannya mendatangi Polres Bangka Tengah ini, untuk meminta keterbukaan pengusutan kasus kematian Benny.

“Kedatangan kami bersama keluarga Almarhum ini, hanya meminta kejelasan kronologis dan sudah sejauh mana Polisi mengusut kasus ini, sehingga kami keluarga korban bisa mengetahui secara terang benderang, dan keluarga korban bisa mendapat keadilan,” ujarnya usai bertemu dengan Kapolres Bangka Tengah.

Lanjut Tarsisius, ia berharap kasus ini di buka dengan transparan sehingga tidak menimbulkan preseden buruk dikemudian hari, dan rasa keadilan masyarakat bisa tercapai.

“Kita bersyukur, hari ini diterima dengan baik oleh Polres Bangka Tengah, dan kami siap menunggu proses selanjutnya sehingga rasa keadilan keluarga korban terpenuhi,” tuturnya.

Sementara itu, Bernadus ayah korban, merasa sakit dengan kejadian ini, oleh karena itu, dia meminta pihak Kepolisian mempercepat pengusutan kasus ini.

“Diharapkan Polisi mempercepat pengusutan kasus ini, karena semakin cepat semakin baik, kalau ini tidak diselesaikan kami akan bertindak, karena kasus ini sudah tiga Minggu,” terangnya.

Terpisah, Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono, menyampaikan, Kepolisian Bangka Tengah sudah diupayakan dari proses awal olah TKP, penyelidikan dan pemeriksaan saksi, serta meminta semua informasi dari keluarga.

“Kita akan usahakan dengan maksimal, apa yang belum terfasilitasi akan kita fasilitasi sambil menunggu hasil otopsi yang kita kirim ke Palembang beberapa waktu lalu, sehingga hasil otopsi yang nanti keluar keluar bisa mengerti dan memahami kondisi nya,” pungkas AKBP Dwi. (Red/BE).