Kelurahan Berok Cover BPJS Ketenagakerjaan Ketua RT dan Kaling

Reporter : Birawa

 

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com – Pemerintah Kelurahan Berok, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, berikan jaminan kesehatan kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Kepala Lingkungan (Kaling), dengan mendaftarkannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan JKK dan jKN.

Lurah Berok, Teguh Wibowo, mengatakan, pemberian BPJS Ketenagakerjaan Rukun Tetangga (RT) ini, merupakan salah bentuk kepedulian kami kepada mereka, karena itu kami mendaftarkan mereka menjadi peserta BPJS.

“RT ini kan salah satu lembaga di Kelurahan yang kerjanya sering mobile di lingkungan nya, dan juga belajar dari pengalaman sebelumnya ada RT yang kecelakaan sampai meninggal dunia, sangat miris kalau Kelurahan tidak bisa membantu meraka, karena itu, kami berinisiatif di tahun 2023 perbulan ini mendaftar BPJS Ketenagakerjaannya,” ujarnya, Senin (11/09/2023).

Dikatakan Teguh, untuk Premi bulanannya, sementara ini sampai akhir tahun nanti masih di cover oleh Kelurahan sebagai percontohan, namun, untuk tahun selanjutnya akan kami evaluasi, apakah masih di cover Kelurahan atau dibayarkan langsung oleh yang bersangkutan.

“Premi perbulannya itu Rp 16.800, dan saat ini, yang sudah terdaftar ada 12 orang Ketua RT dari 13 RT dan 1 Kaling, karena ada satu RT yang telat menyerah KTP nya jadi baru 13 yang terdaftar, jadi satu RT lainnya menyusul. Kemudian premi bulanannya, untuk sementara sampai akhir tahun ini dicover Kelurahan,” terangnya .

Di tahun 2024, lanjut Teguh, kami akan evaluasi apakah Preminya akan tetap dicover anggaran Kelurahan, APBD atau mereka langsung.

“Diharapkan tahun 2024 tetap kita yang bayar atau APBD, dan itu masih dalam proses,” ucapnya. (Red/BE).