Tim Damkar Basel Terima Santunan dari Bupati

BE.com

Toboali, Buletinexpres.com  – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid  memberikan santunan sekaligus melakukan silaturahmi bersama tim Pemadam Kebakaran (Damkar), di Kantor Damkar, Toboali, Kamis (07/09/2023).

Kegiatan silaturahmi tersebut turut dihadiri Plt. Kasat Pol PP Kabupaten Bangka Selatan Gatot Wibowo, S.Hut didampingi Kepala Bidang Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Ardiansyah, serta dihadiri Plt. Camat Toboali Amrul Mustakim, M.AP.

Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid  mengatakan,  bahwa Bidang Kebakaran dan Penanggulangan Bencana merupakan unit yang sangat penting mengingat tugas pokoknya sebagai pelayan masyarakat.

“Mereka ini kan unit yang sangat penting sekali makanya akan ada beberapa pembenahan, pembenahan yang harus pemerintah lakukan agar mereka lebih bermanfaat buat masyarakat terkait kebencanaan misalnya kebakaran seperti itu,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pihaknya (pemerintah) secepatnya akan memberikan solusi terkait penyediaan unit Damkar di kecamatan, hal ini merupakan upaya-upaya untuk menanggulangi musibah agar segera tertangani dengan cepat.

Dikatakannya bahwa pegawai Damkar sudah menunjukkan kinerja yang baik.

“Saya bangga sekali dan apresiasi dengan langkah-langkah taktis yang sudah kawan-kawan lakukan terkait bagaimana kita memberikan hak-hak rakyat di bagian kebencanaan akhir-akhir ini,” ucapnya.

“Tetaplah jadi pelayan yang baik, saya apresiasi dan terimakasih atas apa yang kawan-kawan sudah lakukan semuanya, saya lihat begitu ada apapun fast respon-nya luar biasa, fast respon ini jangan hilang bapak-ibu semua,” pesan Riza.

Selain itu, dirinya meminta kepada seluruh petugas agar selalu siaga terkait apa yang akan terjadi kedepannya dengan alam.

“Tolong tetap waspada jaga diri, hati-hati dalam melaksanakan tugas. Karena hari ini sudah ada 51 titik kejadian-kejadian di Bangka Selatan, dan sampai hari ini masih bisa teratasi, saya harap kawan-kawan jaga kesehatan, tetap waspada, agar kebakaran yang terjadi tidak meluas dan bisa terantisipasi,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai ungkapan rasa berempati terhadap petugas Damkar yang tertimpa musibah saat melaksanakan tugas, Bupati Riza memberikan santunan. (Red/BE).