Polisi Amankan 200 Ton BBM Solar dari Kapal Norhla

Editor : Ahada

BE.com

Bangka, Buletinexpres.com — Polres Bangka berhasil mengamankan Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak 200 ton, yang dibawa oleh Kapal Norhla, Minggu (03/09/2023).

BBM solar industri ini berasal dari wilayah Palembang Sumatera Selatan.
Dari 200 ton BBM solar industri tersebut,  sekitar 72 Ton telah ddistribusikan ke CV Bunga Seroja Lestari.

Sedangkan 128 Ton BBM sisa masih masih berada di Kapal  Norhala.

Selanjutnya barang bukti yang diamankan dibawa ke Polres Bangka guna pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi yang berhasil dihimpun Tim Journalis Babel Bergerak (Jobber) bermula diketahui 1 (Satu) Unit Kapal Norhla dengan Muatan BBM Industri Jenis Solar bersandar di Pelabuhan Tanjung Gudang Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Minggu (3/9/2023) sekira pukul 17.00 WIB.

Diketahui identitas pemilik dari BBM Industri jenis solar tersebut yakni H Yusuf alias Bonar warga Kace Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka.

Sementara agen yang menaungi kapal Norhla tersebut yakni PT Samudra Indah Bersama selaku pengurus.

Tim Jobber mencoba menghubungi H Yusuf sebagai pemilik BBM, melalui pesan WA pada Selasa (5/9/2023). Namun konfirmasi yang disampaikan Tim Jobber belum direspon.

Sama halnya dengan Devi yang disebut-sebut sebagai pengurus keagenan kapal Norhla, Devi dari PT Samudra Indah Bersama juga belum merespon konfirmasi yang dikirimkan Tim Jobber, Selasa (5/9/2023).

Berikut informasi yang berhasil dihimpun terkait identitas Anak Buah Kapal (ABK) Norhla tersebut, antara lain Ferri Hardiansyah (27) Agama Islam, alamat di Pelabuhan Dalam Pemulutan.

Jabatan Ferri ini adalah Kapten Kapal
Selanjutnya KGS Fikriansyah (23 thn), Agama Islam, Alamat Jalan H Hanusi Palembang, Jabatan Juru Mudi Kapal.

Sementara itu, Humas Polda Babel Kombes Jojo Sutarjo yang dikonfirmas media menyebutkan bahwa BBM jenis solar masih diamankan di Polres Bangka.

“Masih terus kita kembangkan penyelidikannya,” ujar Jojo. (Tim JB/BE).