Meriahkan HUT RI Ke 78, Desa Keposang Laksanakan Pawai Karnaval

BE.com

Bangka Selatan, Buletinexpres.com – Sebagai ucapan syukur  menyambut HUT ke-78 RI, sejumlah kegiatan digelar oleh Pemerintah Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.  Salah satu kegiatan yaitu Pawai Karnaval Desa pada Senin (4/9/23) pagi.

Kegiatan pawai karnaval itu melintasi sejumlah ruas jalan di sekitar lingkungan Desa Keposang. Para peserta pawai diberangkatkan dari ujung Desa setempat. Dua puluh tiga peserta mulai dari kalangan pelajar, pemuda ikut dalam pawai karnaval tersebut.

Kepala Desa Keposang, Kenney Edwardi mengucapkan terimakasih kepada Plt Kepala Dinas Pemerbedayaan Masyarakat Desa Basel, Reza Fahlevi, anggota DPRD Basel, Musani, serta kepada seluruh peserta, panitia pelaksana yang telah turut partisipasi untuk memeriahkan acara kegiatan pawai karnaval HUT RI itu.

“Mudah-mudahan semua masyarakat bisa rukun mempunyai rasa kesatuan dan persatuan. Terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipiasi dan ikut mensukseskan kegiatan ini,” ucap Kenney.

Pawai karnaval sudah menjadi agenda rutin, yang dilakukan setiap tahun sekali oleh pemerintah Desa Keposang. Kenny sebagai Kepala Desa sangat apresiasi kepada warganya yang mana mereka sangat semangat memeriahkan HUT RI ke-78 dengan menampilkan berbagai kreasi.

“Kesiapan kegiatan ini dimulai dari rapat tingkat RT yang selanjutnya disampaikan ke pemerintah desa, bahwasanya menyepakati untuk menyelengarakan karnaval. Pawai karnaval diikuti 23 perserta, yaitu karnaval 13, drumband 2, barongsai 1, paskib 1 dan mobil hias 1,” katanya. (Red/BE).