Ricuh Dua Juri Lomba Masak Agus Adaw vs Eli Rebuin

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com – – Lomba Masak Ikan Acar rangkaian dari penutupan acara  puncak memeriahkan HUT RI ke-78 yang diselenggarakan di Pondok Tuas oleh warga Sinar Bulan, Kota Pangkalpinang, sempat diwarnai perdebatan dan ricuh antar dewan juri.

Pasalnya, juara 1 yang ditetapkan dewan juri Eli Rebuin diprotes keras oleh dewan juri sang maestro dari Pondok Rubiah Agus Adaw, ia menolak juara 1 yang ditetapkan oleh Eli, sang ibu Menteri Gorong-gorong.

Alasanya menurut Agus Adaw, dewan juri  Eli Rebuin  jarang masuk ke dapur masak untuk suaminya.Sehingga perdebatan sengit pun terjadi antar keduanya.

Padahal penentuan juara 1,2, dan 3 sudah diumumkan oleh Rikky Fermana,  selaku Dewan Juri pada kegiatan lomba tersebut.

“Saya protes kalau yang juara 1 itu tim Bohai, itu yang milik ibu Eli, ibu Eli jangankan masak untuk suaminya masuk ke dapur pun jarang-jarang, kalian pikirlah sendiri,”protes Agus disambut tawa ria peserta dan penonton,  Minggu (03/09/2023).

Protes itu langsung saja disanggah dewan juri Eli, yang merasa keberatan atas komentar Agus Adaw terhadap dirinya.

“Itu fitnah bukan mitos, dan tidak ada hubungan antar saya jarang masak untuk suami dengan penilaian saya selaku dewan juri, saya tahu mentang-mentang sudah disogok minuman soda jeruk kemenangan Besti, abangku jadi ngak fokus,” sanggah  Eli sambil tertawa.

Masih dengan suasana humanis dan debat humoris, akhirnya Agus Adaw mengalah, baginya siapa pun yang berhasil jadi juara, itulah yang terbaik.

“Aoklah pon kita payah bai (red-iyalah-susah) melawan mentinak (red-perempuan), bagaimana pun hasil yang kami sampaikan ini adalah yang terbaiklah, dan kepada peserta yang belum menjadi juara jangan berkecil hati dan ikhlas, InsyaAllah di tahun depan HUT RI bisa jadi juara,” kata Agus Adaw, salah satu tokoh pejuang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disambut tepuk tangan para peserta dan penonton.

Berikut nama pese rta juara yang disampaikan oleh Dewan Juri Rikky Fermana dari KBO Babel :

Juara 1 dari Tim Bohai LS, berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 1,5 juta dan piagam penghargaan.

Juara 2 dari Tim Besti 1989, berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta dan piagam penghargaan.

Juara 3 dari Tim Bedepur Mai lop, berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu dan piagam penghargaan.

 

Kegiatan rangkaian acara HUT RI KE-78 lomba masak ikan acar disambut antusias dan riang gembira oleh peserta dan warga setempat yang dipandu oleh host Wirtsa Firdaus selaku owner Pondok Tuas.

Rangkaian kegiatan HUT RI Ke-78 hari ini juga ditutup dengan beragam perlombaan seperti pukul bantal, pancing ikan, lari karung dan malamnya final lomba karoke.

“Terimakasih kami ucapkan kepada bang Wirtsa Firdaus yang sudah memfasilitasi Pondok Tuas sebagai tempat pelaksanaan kegiatan kami, dan warga Sinar Bulan dan sekitarnya kami mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan sumbangsihnya, semoga di tahun depan kita dapat melaksanakan kegiatan serupa seperti ini.”ujar Ipda Hendra Tama selaku Ketua Pelaksana saat memberi sambutan menutup kegiatan lomba masak ikan acar. (Red/BE).