Bateng Juara 1 Sepak Bola Porprov VI

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com – Tim Bangka Tengah berhasil meraih medali emas sepak bola Porprov VI 2023 Bangka Barat,  usai mengalahkan Tim Sepak Bola Bangka Barat di laga final dengan skor 4-2 lewat adu pinalti.

Laga final yang bergulir di Stadion Utama Mentok Bangka Barat ini, dibarengi dengan momen jual beli serangan, dan satu kartu merah diberikan kepada pemain Bangka Tengah sehingga harus bermain dengan 10 orang pemain.

Dibabak pertama Bangka Tengah unggul 1:0, namun kedudukan disamakan 1:1 hingga peluit panjang ditiup kedudukan tetap sama kuat, hingga harus berakhir dengan adu pinalti yang dimenangkan oleh Bangka Tengah.

Dikatakan Pelatih PS Bangka Tengah, Meydiyanto, Tim asuhannya tidak mengharapkan adu pinalti, namun fakta di lapangan mengharuskan adu pinalti dan Bangka Tengah berhasil memenangi adu pinalti itu.

“Strategi kita sejak awal adalah menyerang dan menyerang, dimana di babak pertama kita berhasil unggul 1-0, namun menjadi imbang 1-1, tetapi itu tidak membuat semangat anak-anak turun, walaupun harus berakhir adu pinalti dengan skor akhir 4-2,” ujarnya, Kamis, (31/8/23), di Mentok Bangka Barat.

Lanjut Meydiyanto, setelah salah satu pemainnya mendapat kartu merah, ia mengatur strategi bagaimana tetap menyeimbangkan stamina anak sauhnya dan tetap menjaga kompak.

“Strategi nya menyeimbangkan mental dan stamina anak-anak, dan Alhamdulillah berhasil bertahan sampai babak akhir, sehingga kita berhasil menjadi juara Porprov,” pungkasnya. (Red/BE).