Pemkab Basel Sediakan Wifi Gratis di Daerah Kepulauan

BE.com

Toboali, Buletinexper.com — Pemkab Bangka Selatan melakukan kolaborasi dengan PLN Icon+  untuk penyediaan puluhan titik wifi gratis seluruh Desa di Pulau Lepar.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan akses informasi secara digital untuk keperluan pendidikan, literasi, pelayanan masyarakat, perdagangan dan termasuk promosi pariwisata.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menyampaikan apresiasi atas kolaborasi dan sinergitas yang berjalan baik antara Pemkab Bangka Selatan dengan pelaku usaha dibidang telekomunikasi, dalam hal ini, Perusahaan PLN Icon+.

Ini disampaikan Bupati Riza atas kesepakatan program pemberian di Panggung Penghormatan Karnaval, Senin 28 Agustus 2023.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Perusahaan PLN Icon+ yang terus mendukung percepatan pembangunan daerah kami dengan membangun infrastruktur akses telekomunikasi. Terimakasih kolaborasi dan sinergitasnya untuk penyediaan akses internet yang berkualitas. Penyediaan akses internet ini akan meningkatkan kualitas dan kecepatan pelayanan publik seperti pendidikan, kesehatan, pembangunan ekonomi, termasuk sektor pariwisata,” sebutnya.

Alokasi wifi gratis ini akan disebarkan ke empat Desa di Pulau Lepar. Utamanya ke sekolah, desa dan beberapa ruang terbuka. Informasi ini disampaikan Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Bangka Selatan, Yuri Siswanto dari ruang kerjanya.

“Atas arahan Bupati Bangka Selatan, kita didukung PLN Icon+ menyediakan sekitar 10 titik wifi gratis yang akan dialokasikan ke semua desa se-Pulau Lepar. Beberapa lokusnya antara lain sekolah dan ruang publik. Mudah mudahan dengan tersedia nya wifi gratis ini, pelayanan publik utamanya disektor pendidikan sekaligus perekonomian menjadi semakin lancar dan meningkat,” jelas Yuri.

“Ini kita terus melakukan komunikasi dengan pihak PLN Icon+ terkait hal tersebut sekaligus merencanakan jadwal seremonial yang insyaAllah akan di Pulau Lepar dan dihadiri oleh petinggi perusahaan PLN Icon+,” tambahnya. (Red/BE).

 

Sumber : Dinas Kominfo Bangka Selatan