Bantai Tuan Rumah Thailand 3-1, Timnas Indonesia Ditunggu Vietnam Di Partai Final AFF U23

Penulis : Rizky Vitara

Editor   : Dedy

 

BE.com

Thailand, Buletinexpres.com – Timnas Indonesia berhasil melaju mulus ke babak Final turnamen AFF U23 usai singkirkan tuan rumah Thailand dengan skor telak 3-1 di Rayong Peovince Stadium Thailand, Kamis (24/09/2023).

Menghadapi tuan rumah, Timnas Indonesia tampil percaya diri dari awal babak pertama. Terbukti dengan permainan presing ketat dan umpan-umpan pendek cepat, Timnas Indonesia bisa mencetak gol terlebih dahulu kegawang Thailand.

Jeam Kelly Sroyer berhasil membuat pembeda pada menit awal untuk Timnas Indonesia, gol indah dari luar kotak pinalti pada menit ke-11 berhasil membawa Timnas Indonesia unggul sementara atas tuan rumah.

Semakin percaya diri berkat gol pembuka, anak asuhan Syn Tae-Yong kembali membangun serangan berbahaya ke area pertahanan Timnas Thailand.

Gol kedua Garuda Muda pun hadir pada menit ke-22 melalui sundulan kepala dari Muhammad Ferrari yang berhasil memanfaatkan lemparan kedalam dari  Robbi Darwis. Skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Indinesia.

Ketertinggalan dua gol, Tuan rumah Thailand berusaha untuk bangkit menyerang. Serangan yang dilancarkan kearea pertahanan Indonesia akhirnya membuahkan hasil.

Memanfaatkan bola sepak pojok, sundulan Chukid Wanpraphao berhasil merobek gawang Timnas Indonesia pada menit ke-27 yang dikawal oleh Ernando Ari. Skor 2-1 untuk keunggulan sementara Timnas Indonesia.

Mencetak satu gol, Timnas Thailand tampil sedikit lebih percaya diri, pertandingan tersaji semakin seru, kedua tim saling jual beli serangan  satu sama lain.

Asik menyerang, Timnas Thailand kembali kebobolan dimasa Injury time babak pertama akibat gol bunuh diri dari pemain mereka yakni Natcha Promsomboon yang salah mengantisipasi bola umpan silang dari pemain Garuda Muda. Skor 3-1 pun menutup jalannya babak pertama.

Pada babak kedua Thailand tampil menyerang, dengan menguasai bola di area pertahanan Timnas Indonesia, serangan demi serangan di bangun, namun kokohnya lini pertahanan Indonesia gagai membuat Thailand untuk mencetak gol.

Sampai akhir babak kedua, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Timnas Indonesia, dan mereka berhak melaju ke partai final yang sudah ditunggu oleh Timnas Vietnam setelah berhasil mengalahkan Timnas Malaysia dengan skor telak 4-1. (Red/BE).