Bangka Tengah Puncaki Perolehan Medali Emas

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com – Bangka Tengah puncaki perolehan medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi VI Bangka Barat, hingga Kamis( 24/08/2023) pukul 18:00 WIB.

Kontingen Kabupaten Bangka Tengah berada di peringkat Pertama jauh melesat meninggalkan para pesaingnya.

Perolehan sementara Medali Emas Porprov VI Bangka Barat 2023, Kabupaten Bangka Tengah berada di posisi puncak klasemen, dengan raihan 52 Medali Emas, 30 Perak, 27 Perunggu, dan totalnya 109 Medali.

Kemudian di urutan II diduduki oleh Kabupaten Bangka dengan raihan 35 Medali Emas, 28 Perak, 24 Perunggu, dan totalnya 87 Medali.

Lalu Kabupaten Bangka Barat berada di urutan III dengan raihan medali sebanyak, 32 Emas, 12 Perak, 26 Perunggu dan jumlah medali 70.

Selanjutnya di urutan IV ada Kota Pangkalpinang dengan raihan Medali Emas sebanyak 25 Emas, 39 Perak, 51 Perunggu, total medali yang di raih Kota Pangkalpinang sebanyak 115 medali.

Berikutnya Kabupaten Belitung Timur berada di urutan ke V, dengan 17 Medali Emas, 25 Perak, 36 Perunggu, totalnya medali 78.

Sementara itu, Kabupaten Belitung berada di posisi VI dengan 6 Medali Emas, 17 Perak, 28 Perunggu, totalnya 51 medali.

Sedangkan di posisi juru kunci atau urutan VII diduduki Kabupaten Bangka Selatan, dengan raihan 4 Emas, 18 Perak, 12 Perunggu, total 34 medali.

Melihat perolehan sementara Medali Emas diduduki Bangka Tengah, Ketua KONI Bangka Tengah Yasir optimis Kontingen Bangka Tengah bisa menjadi juara umum.

“Alhamdulillah sangat bersyukur berada di peringkat Pertama, Insyaallah Bangka Tengah bisa menjadi juara umum, dan saya sangat-sangat optimis, untuk Cabor yang saat ini berjuang, tetap semangat dan yakin dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga bisa meraih Medali Emas,” tuturnya. (Red/BE).