Setelah Diberitakan, Berry Bantah Bermain Tambang di Perairan Pulau Padi

Penulis : Edoy

 

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Setelah viral diberitakan terkait dirinya sebagai pemilik tambang laut, Berry Soedaly akhirnya  membantah bermain tambang di perairan Pulau Padi Teluk Kelabat.

Seperti yang dituduhkan Abu terhadap dirinya.

“Tanya langsung di lapangan bang ok, ade dak nama ku disitu, atau pospam nama ku disitu,” kata Berry, (21/08/2023) malam.

Padahal sebelum pemberitaan awal diterbitkan, tim Jobber sudah menghubungi dirinya dari hari Minggu malam pada tanggal 20 Agustus 2023 pada pukul 19.37 WIB lewat pesan WA nya.

Hanya saja pada waktu itu Berry tidak menggubris konfirmasi yang dilayangkan tim Jobber, walaupun pesan yang di kirim melalui dinding WhatsApp nya sudah di baca.

Hingga pemberitaan awal yang terbit sore di Buletinexpres.com pada pukul 14.20 WIB.

Setelah terbit di Buletinexpres.com dengan judul “Puluhan Ponton Tower Hajar Pulau Padi Perairan Teluk Kelabat” barulah ia merespon. Kalau sesungguhnya ia tidak terlibat peran pada pertambangan yang ada di Pulau Padi Teluk Kelabat.

Sementara Abu yang semula menuding Berry terlibat sebagai pemilik tambang di Pulau Padi perairan Teluk Kelabat, meminta maaf kepada tim Jobber, atas kesalahan informasi yang ia sampaikan.

“Setau ku (red-saya) ade Berry di situ tu yang buka tambang, makanya ku kirim nomor kontak Berry kek ka (red-samakamu),” kata Abu saat menghubungi tim Jobber, Senin (21/08/2023) malam.

“Ku juga merasa salah lah, lah ngomongin Berry, rupa e die dak agik disitu,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kalau ada puluhan ponton penambang timah jenis rajuk tower hajar Pulau Padi Perairan Teluk Kelabat, Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka.

Informasi yang dirangkum tim Jobber dari narasumber, kalau Abu adalah pengurus tambang laut di Pulau Padi perairan Teluk Kelabat.

Namun ia menyangkal, malah mengirim sebuah nomor kontak Berry Soedaly, yang katanya sebagai pemilik tambang di Pulau Padi.

“Saya bukan pemilik tambang di Kelabat,” tukas Abu.

Padahal tim Jobber menanyakan kebenaran terkait dirinya sebagai pengurus tambang laut di Pulau Padi. Bukan menanyakan dia sebagai pemilik tambangnya.

“Untuk info mungkin Bapak bisa hubungi nomor ini pak, Beliau kalau dak salah yang punya tambang di Kelabat,” sebut Abu  sambil mengirim nomor kontak yang tertulis dengan nama Berry Soedaly SH. (Tim JB/BE).