Tanah Diserobot Oknum dan Diintimidasi, Seorang Warga Mengadu Ke LBH

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com  – Lembaga Bantuan Hukum Millenial menerima pengaduan HT (50) warga Desa Bukit Kijang, yang tanahnya diserobot dan tanam tumbuh miliknya dirusak.

Dikatakan HT, kejadian penyerobotan lahan dan perusakan ini sudah beberapa terjadi, namun sampai saat ini tidak ada titik temu.

“Kejadian ini sudah lama terjadi tapi tidak ada jalan keluarnya, dan hampir 100 batang lebih tanam tumbuh di rusak oleh oknum,  bahkan selama ini kami juga di Intimidasi dan di usir dari lahan yang kami kelola, karena itulah kami mengadu ke LBH Milenial,” ujarnya, Senin (21/08/2023).

Sementara itu, Ketua LBH Milenial Diari membenarkan pihaknya menerima laporan penyerobotan dan pengrusakan itu.

“Iya hari ini kami menerima laporan masyarakat terkait penyerobotan dan pengrusakan tanam tumbuh milik bapak HT, dan saya sudah dampingi beliau ke Polres Bangka Tengah untuk membuat laporan pengaduan,” tutur Bung Dodoy,

Setelah membuat pengaduan ini, lanjut Dodoy, untuk proses selanjutnya kami serahkan ke penyidik Polres Bangka Tengah, agar klien kami memperoleh keadilan.

“Sudah kita laporkan ke pihak berwajib tentang oknum mafia tanah ini, untuk selanjutnya kita menunggu hasil dari proses itu, dan melihat siapa yang ada dibalik pengrusakan tanam tumbuh bapak HT,” terangnya.

Masih kata Dodoy, ia tidak gentar dengan oknum yang membackup penyerobotan lahan ini

“Mau siapa pun itu akan kami hadapi, tidak ada urusan dengan beking-bekingan pokoknya kita libas, apalagi kalau berhubungan dengan kepentingan masyarakat akan saya hadapi,” pungkasnya. (Red/BE).